digg







Bukit Joko Tuo terletak tidak jauh dari alun-alun Karimunjawa, anda bisa berjalan kaki cukup 15 menit untuk bisa sampai ke tempat wisata yang satu ini. Disini anda akan disuguhkan objek Kerangka dari Ikan Paus yang besarnya mencapai 10 kaki yang ditemukan para nelayan di tepi pantai pada tahun 1992, kerangka terlihat aneh karena anda akan merasa seperti kayu dan buatan manusia, tetapi kerangka tersebut benar-benar terbukti keasliaanya. Jaman dahulu kala ikan paus ini dinamakan ikan joko tuo oleh sebagian penduduk karimunjawa karena umurnya yang mencapai ratusan tahun. 

Selain kerangka ikan paus juga ada Tasbih Raksasa yang terbuat dari batu yang beratnya mencapai 1000kg, anda akan merasa takjub dengan tasbih yang sebesar dan seberat itu. Tasbih ini murni ditemukan oleh salah seorang penduduk Karimunjawa. 

Disamping itu anda akan dibuat decak kagum dengan keindahan panorama di bukit joko tuo ini, karena anda bisa menikmati keindahan dari kota Karimunjawa, pelabuhan karimunjawa, beberapa gugusan pulaunya, dan hamparan laut yang luas dari atas bukit dan akan menambah nuansa liburan anda di Karimunjawa.
Categories:
Open Trip Karimunjawa Agustus, September 2017.. Free Dokumentasi Foto dan Video Drone..!!