Wednesday, September 10, 2014

digg
Spot Maer adalah salah satu objek wisata atau spot terumbu karang untuk snorkling maupun diving yang ada di Karimunjawa. Spot Maer terletak di Pulau Menjangan Kecil, gugusan dari pulau Karimunjawa yang letaknya di sebelah utara dari pulau Karimunjawa. Jika kita ingin mengunjungi pulau yang satu ini, maka kita akan membutuhkan waktu kurang lebih 30 menit menggunakan kapal wisata dari pelabuhan rakyat Karimunjawa. Namun untuk spot maer ini jika terjadi musim barat (angin dari arah barat atau musim penghujan) akan sukar untuk dilalui karena ombaknya yang tinggi sehingga kita akan kesulitan untuk melakukan kegiatan snorkling maupun diving dan sangat berbahaya untuk keselamatan kita.

Di spot maer ini kita akan disuguhkan dengan kecantikan terumbu karang seperti coral yang berwarna-warni, beranekan ragam jenis ikan atau biota laut, nemo dengan anemonnya, dan masih banyak binatang laut maupun tumbuhan laut lainnya yang akan kita temukan di spot ini. Kita akan menikmati surga bawah laut ini dengan bersnorkling atau yang lebih extrim dan sangat memacu adrenalin kita yaitu dengan ber-diving, tentunya kita harus menguasai tehniknya terlebih dahulu atau bagi kita seorang pemula, maka kita bisa melakukan pelatihan dengan menyewa master dive untuk mengajari kita, dan menemani kita selama di dalam air.
 
Spot Maer Karimunjawa
wisata Karimunjawa

Uniknya di spot maer ini adalah banyaknya ikan hias yang akan kita jumpai, dan ikan hias ini mau memakan roti seperti roti tawar atau biskuit. Jadi, misalkan kita melemparkan roti ke dalam air maka ikan tersebut akan muncul dalam jumlah yang banyak untuk memakan roti yang kita lemparkan tadi, sampai berkerumunan banyak sehingga keliatan dari permukaan air laut, sangat unik bukan"?? Apalagi ketika kita snorkling dan kita menggenggam roti maka ikan hias tersebut akan berdatangan dan berkerumunan ke tangan kita untuk memakan roti yang kita genggam tadi dan selanjutnya kita ambil foto underwater untuk di dokumentasikan.

Spot Maer KarimunjawaSpot Maer Karimunjawaobjek wisata karimunjawa

Disamping anda bersnorkling atau melakukan kegiatan berenang di air laut, sama seperti kita sedang terapi dan sangat bagus untuk kesehatan kita karena dapat menyembuhkan atau mengurangi penyakit seperti asam urat dsb, karena air laut di karimunjawa mengandung kadar garam yang lumayan cukup tinggi, namun ketika anda bersnorkling, usahakan jangan terlalu banyak meminum air laut, karena nanti dapat menimbulkan mual-mual dan mabok laut.
 
Sempatkan mampir ke spot maer jika sedang berlibur ke karimunjawa dan ketika cuaca lagi bagus serta dukung untuk mengunjunginya, spot maer ini akan melengkapi suasana liburan kita dan menambah kepuasan liburan kita selama di karimunjawa.

Categories:
Open Trip Karimunjawa bulan Juni, July, Agustus 2017..Buruan Booking dari sekarang..!!